LeakMe.Net Spesifikasi Energizer P18K , Smartphone dengan Baterai 18000 MAh

LeakMe.Net Spesifikasi Energizer P18K , Smartphone dengan Baterai 18000 MAh - Memiliki smartphone dengan kapasitas batterai yang besar mungkin menjadi keinginan semua orang.

Ini disebabkan intensitas pemakaian smartphone saat ini cukup tinggi. Riset membuktikan 132,7 juta orang di Indonesia mengakses internet secara aktif.

Dan, waktu yang mereka habiskan untuk internetan dengan smarthonenya sekitar 8-9 jam dalam sehari. Belum lagi kegiatan offline seperti bermain game atau menonton video yang sama-sam dilakukan via smartphone.

Untuk itu, produsen smartphone berupaya menciptakan perangkat dengan daya tahan batterai yang tinggi.

Dari mulai menciptakan perangkat hemat daya, hingga menciptakan perangkat dengan daya yang tinggi.

Beberapa smartphone seperti Asus Zenfone Max Pro M2 yang sudah saya bahas sebelumnya, memiliki batterai yang cukup besar yakni 5000 Mah.

Begitupun dengan Samsung Galaxy M20 yang memiliki kapasitas batterai yang sama.

Namun bagi sebagian orang, terutama untuk penggunaan berat seperti main game online/streaming video, kapasitas batterai 5000 mah masih belum cukup.

Tetap saja diperlukan PowerBank agar perangkat tetap hidup seharian.

Mungkin hal ini yang menginspirasi Energizer sebagai produsen batterai ternama memproduksi smartphone dengan kapasitas batterai yang luar biasa.


Salah satunya Energizer Power Max Pro P18K Pop dengan kapasitas Batterai 18,000 Mah.

Lalu, apa kelebihan lain dari smartphone ini? Berapa harganya, dan akankah muncul di Indonesia?

 Berikut pembahasanya.

Energizer Power Max P18K ini memiliki tiga kamera pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP, dan masing-masing 5 MP & 2 MP untuk kamera depth sensor.

 Sedangkan di bagian depan, ditanam dua kamera dengan resolusi 16 MP dan 5 MP yang bertipe pop-up (bisa ditampilkan/disembunyikan).

Bentuk kamera depan seperti ini sedikit lucu, mengingat belum banyak ditemui pada perangkat sejenis. Cara kerjanya, saat anda ingin menggunakan kamera depan, anda bisa memunculkanya. Saat tidak digunakan, kamera bisa disembunyikan dengan menyatu ke body smartphone.

Untuk tampilan depan, Energizer P18K ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 1080+ANc-2280 full screen. Layar seperti ini sangat nyaman digunakan untuk menonton film/main game karena memiliki tampilan visual yang cukup luas.

Beralih ke dapur pacu, Energizer menerapkan chipset MediaTek Helio P70 dengan RAM 6 GB serta internal storage 128 GB. Cukup untuk menyimpan data penting atau keperluan hiburan lainya.

Ditambah dengan GPU Mali-G72 MP3 yang akan semakin meningkatkan performa dan kinerja dari P18 K.
Sementara untuk software, Energizer sudah menggunakan android 9.0 (Pie).

Beralih ke sektor andalan dari smartphone ini. Apalagi kalau bukan batterai. Sesuai namanya, P18K memiliki batterai dengan kapasitas 18.000 Mah. Kapasitas ini bahkan bisa dikatakan lebih besar daripada sebuah PowerBank konvensional.

Batterai 18.000 Mah ini diklaim mampu stand by/siaga hingga 59 hari. Dan memutar video hingga 2 hari. Sementara untuk memutar musik, P18K mampu bertahan hingga 4 hari. Untuk waktu bicara, Energizer P18K diklaim mampu bertahan hingga 90 jam non-stop.

Namun, belum ada pengujian/klaim berapa lama batterai P18K bertahan untuk keperluan bermain game.

Untuk charging, Energizer memiliki port USB Type-C Pop yang mampu mengisi daya dengan lebih cepat.

Kekurangan dari smartphone ini adalah dimensinya yang cukup besar dan tebal. Tak heran hal ini karena kapasitas batterai yang ditawarkan. Energizer P18K memiliki tebal sekitar 3 CM cukup besar untuk smartphone zaman sekarang.

Mungkin saat anda menenteng smartphone ini akan terasa seperti membawa nokia tempo dulu.

0 Response to "LeakMe.Net Spesifikasi Energizer P18K , Smartphone dengan Baterai 18000 MAh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel